Halo, Pembebas. Setelah kurang lebih satu bulan campaign ini kami buat di kitabisa.com/bebasasap , terkumpullah dana sebesar Rp 14.616.426. Jumlah ini tak mungkin terkumpul tanpa kepedulian segenap Pembebas yang telah berpartisipasi dalam donasi ‪#‎BebasAsap‬ yang diinisiasi oleh bebasasap.org

Kami mengucapkan terimakasih atas partisipasi Pembebas dari seluruh penjuru negeri. Ini bukan tentang jumlah yang terkumpul, tetapi tentang semangat berbagi dan ingin ambil bagian dalam menyelesaikan masalah yang kemudian diejawantahkan melalui gerakan donasi ini. Masalah asap bukan hanya tentang kebakaran lahan, tetapi tentang banyak nyawa yang terancam. Melalui donasi #BebasAsap , teman-teman telah bergerak bersama dan berperan sebagai saudara satu bangsa.

Menindaklanjuti program donasi ini, kami telah berkoordinasi dengan Sahabat Ilmu Jambi, WALHI Kalimantan Tengah, dan TurunTangan Palembang sebagai komunitas dan organisasi lokal di daerah-daerah yang terkena dampak asap untuk menyiapkan penyaluran donasi yang sebelumnya juga sudah dua kali kami laksanakan. Tim bebasasap.org tak bergerak sendiri untuk menyalurkan donasi ini. Kami percaya, semangat teman-teman komunitas lokal dapat menjadi penyempurna gerakan yang kita laksanakan bersama, dan agar donasi dapat tersalurkan tepat sasaran dan sesuai kebutuhan.

Sekali lagi, kami ucapkan terimakasih kepada seluruh Pembebas yang telah berpartisipasi dalam pengumpulan donasi #BebasAsap , serta tak lupa partner yang membantu gerakan #BebasAsap yaitu Turun Tangan, KitaBisa.com , Insta Nusantara Palangkaraya, Sahabat Ilmu Jambi, Rumah Salman ITB, Korsa ITB, CSM Cargo, Ikagamass UGM, HIMA Jambi UGM, Walhi Kalteng, Para tokoh Kurniawan Gunadi (Novelis), David Nurbianto (Stand Up Comedian), Agnes Davonar (Novelis), Hifidzi Khoir (Stand Up Comedian), Gardika Gigih (Pianis).

Salam hangat,
Tim bebasasap.org